Menu Sarapan Sehat yang Mudah dan Praktis

Image Profile
Nisa Admin
Social Media:
Image Banner

Memulai aktivitas di pagi hari tentu membutuhkan semangat dan tenaga yang cukup.  Masalahnya, tidak semua orang bangun tidur dengan bugar. Kelelahan akibat berbagai kegiatan di hari sebelumnya lah yang menjadi salah satu penyebab utama, sementara padatnya kegiatan hari ini juga tidak bisa ditunda. Oleh karena itu lah penting bagi Anda untuk memastikan diri mendapatkan energi yang cukup, salah satunya yaitu dengan mengonsumsi sarapan yang sehat di pagi hari.

 

Jika Anda ingin sarapan yang sehat di pagi hari tapi terkendala dengan waktu untuk menyiapkannya, jangan khawatir, ada banyak sekali menu sarapan sehat yang mudah dan praktis untuk Anda coba. Berikut ini adalah beberapa contoh menu untuk Anda:

 

1. Telur Orak-Arik

Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang paling mudah didapatkan. Selain protein, telur juga mengandung lemak baik, kalsium, zat besi, dan berbagai vitamin seperti vitamin D, vitamin E, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin A, dan vitamin K yang pastinya baik untuk tubuh. Yang paling penting, telur juga memiliki kandungan kalori yang cukup sebagai sumber energi Anda yaitu sekitar 154 kkal untuk satu butir telur.

 

Selain itu, telur juga merupakan bahan makanan yang sangat mudah diolah. Anda bisa mengkreasikan telur menjadi berbagai macam makanan, salah satunya yang paling mudah dan praktis yaitu membuat telur orak-arik atau telur dadar.

 

2. Sandwich

Menu sarapan selanjutnya yang cukup mudah dan praktis untuk dibuat adalah sandwich atau roti isi. Anda juga bisa mengkreasikan sandwich dengan berbagai macam isi-isian, mulai dari ham, daging ayam, telur, hingga sayur-sayuran. Mengonsumsi sandwich bisa membuat Anda merasa kenyang sekaligus memenuhi kebutuhan energi harian dengan cukup lengkap dan sekali makan saja.

 

3. Oatmeal

Menu yang satu ini bisa dibilang menjadi yang paling praktis sekaligus sehat untuk sarapan. Saat ini, Anda bisa mendapatkan banyak produk oatmeal instan di supermarket dan membuatnya dengan sangat mudah di rumah. Bisa dimasak atau cukup menyeduhnya dengan air panas saja. Untuk menghindari rasa yang hambar, Anda bisa mencampurnya dengan coklat, susu, atau buah-buahan. Meskipun instan, oatmeal memiliki kandungan gizi yang sangat banyak dan kalori yang cukup besar sebagai tabungan energi di pagi hari.

 

4. Pancake

Pancake menjadi menu sarapan yang mudah dibuat dengan sumber energi yang cukup. Hanya dengan membuat adonan yang terdiri dari tepung terigu, telur, susu cair, dan margarin. Agar lebih praktis lagi, Anda bisa mencampur adonan tersebut di malam hari dan tinggal memasaknya pada pagi harinya. Agar rasanya lebih nikmat, Anda bisa menambahkan sirup atau madu.

 

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi menu sarapan yang mudah dan praktis dan bisa menjadi solusi Anda yang ingin sarapan sehat dan tidak repot membuatnya. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan tunda gaya hidup sehat yang bisa Anda mulai dari sekarang.

Image Description
Written by

Nisa

Admin Nisa.id

Social Media:

Comments

  • inupozega 7 months ago

    http://slkjfdf.net/ - Ofomidel <a href="http://slkjfdf.net/">Ifuruvur</a> rpf.kyuy.blog.nisa.id.kjv.ma http://slkjfdf.net/

  • curamemfiqiy 7 months ago

    http://slkjfdf.net/ - Idiozo <a href="http://slkjfdf.net/">Iwubepe</a> ttu.utpe.blog.nisa.id.zyw.au http://slkjfdf.net/

  • ugaceya 7 months ago

    <a href=http://slkjfdf.net/>Wupozox</a> <a href="http://slkjfdf.net/">Ojetob</a> agl.obov.blog.nisa.id.hxt.fg http://slkjfdf.net/

  • exufjede 7 months ago

    <a href=http://slkjfdf.net/>Llanimeho</a> <a href="http://slkjfdf.net/">Aowiaa</a> fnp.qeco.blog.nisa.id.fjs.fq http://slkjfdf.net/

  • Siti Latifah 6 months ago

    Kurma

Post a comment